SYUKUR ! - IMM FEB UNISMUH MAKASSAR

IMM FEB

  • VISIONER
  • SPIRITUAL
  • INTELEKTUAL
  • HUMANITAS

Hot

PIKOM IMM FEB UNISMUH MAKASSAR

Rabu, 06 Mei 2020

SYUKUR !

Nurwahni (Bendahara Umum PIKOM IMM FEB 2019-2020)


           

Suatu hari aku duduk bersantai di teras rumah, memandang langit biru, yang cerah terpancar. Angin yang berhembus, angin yang tak terlihat namun terasa kesejukan di dalam diri. Pepohonan mulai tersentuh oleh angin dan menghasilkan gerakan, bunga-bunga pun ikut bergerak. Kupandang lebih lama dan menghirup udaranya begitu nikmat. Aku merasakan betapa sejuknya sore hari ini.
Daun-daun yang sudah kuning pun berjatuhan dari pohonnya lalu beterbangan, debu-debu di jalan pun bersih disapu angin. Sedikit demi sedikit ku lirik kanan dan ke kiri ternyata aku baru menyadari betapa indahnya di sekelilingku. Bunga-bunga tertata dengan baik. Kupandangi rumah di sebelahku nan sunyi tak ada orang satupun. Aku menikmati kesejukan hari ini dengan seorang diri.
Musik yang terdengar di telinga membuat hati dan jiwa ini terasa tenang dan tentram. Lantunan lagu yang merdu seakan-akan menusuk kedalam dada. Kesunyian hari ini dapat membuatku beradaptasi dengan alam sekelilingku. Lirik lagunya seakan-akan membawaku kedalam benakku yang paling dalam. Kuingin hari-hariku seperti bunga yang dirawat dengan baik.
Dunia ini begitu indah dan sempurna. Allah menghadirkan pergantian siang dan malam, panas jadi dingin, ada hati yang lembut ,keras, ada orang yang putih dan orang hitam,semua serba ada lawannya. Allah menciptakan semesta ini dengan begitu sempurna, banyak makna dan manfaat.
Angin tak henti memberikan kesejukan, betapa beruntungnya kita ini masih bisa menikmati keindahan-keindahan yang yang ada di depan mata. Sempat kuberpikir jikalau aku tak melihat, bagaimana caranya aku bisa menikmati keindahan yang diciptakan Allah sedangkan aku tidak bisa melihat. Dan jikalau kita berada pada posisi orang yang terlahir dalam keadaan buta bagaimana kira-kira perasaan kita ini. Betapa inginnya mereka melihat indahnya dunia ini.
Aku hanya ingin mengajak kepada teman-teman untuk senantiasa bersyukur kepada Allah karena kita masih bisa diberikan mata untuk melihat, telinga untuk mendengar, mulut untuk berbicara dan masih banyak lagi. Maka rawatlah dengan baik pergunakanlah matamu untuk melihat hal-hal kebaikan begitupun dengan telinga dan anggota tubuh yang lain. Cobalah untuk membuat diri kita lebih aktif dan selalu bersyukur atas kenikmatan yang Allah berikan.
Beribu-ribu kenikmatan yang Allah berikan tapi terkadang kita tidak mensyukurinya. Janganlah berputus asa ketika kau menanggap dirimu tidak sempurna. Karena seyogyanya tidak ada manusia yang sempurna. Allah memberikan wajah yang cantik jelek sekalipun Allah akan memudarkan nantinya. Ingin tubuh yang ideal, ada yang pendek, ada yang tinggi, ada yang gemuk, kurus sekalipun itu semua adalah ciptaan Allah. Kalau ada yang mencela oh dia gemuk berarti secara tidak sengaja engkau mencela ciptaan Allah. Ingatlah segala kekurangan, ketidaksempurnaan jika digabungkan maka itulah yang membuat kita menjadi sempurna.
Nikmatilah hidupmu, Allah itu Maha adil jangan buat dirimu hanya berdiam diri tapi mulailah percaya diri dengan kepercayaan diri itu kamu bisa membuat dirimu berubah. Allah menunggu hambanya untuk mengeluh kepadanya jadi banyak-banyak mengeluh kepada Allah, Allah tidak pernah bosan.
Untuk mencapai masa depan yang cerah maka mulailah dari sekarang untuk berubah. Berani berubah adalah tantangan hidup. Jangan pernah berhenti mencoba dan cobalah untuk keluar dari zona nyaman.
BERANI MEMULAI ADALAH SEBUAH TANTANGAN.



Oleh : Nurwahni
          (Bendahara Umum PIKOM IMM FEB 2019-2020)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad