IMMAWATI BUKAN SEKEDAR GELAR TAPI AMANAH - IMM FEB UNISMUH MAKASSAR

IMM FEB

  • VISIONER
  • SPIRITUAL
  • INTELEKTUAL
  • HUMANITAS

Hot

PIKOM IMM FEB UNISMUH MAKASSAR

Sabtu, 03 November 2018

IMMAWATI BUKAN SEKEDAR GELAR TAPI AMANAH

IMMawati adalah identitas seorang perempuan yang sudah mengikuti DAD dan sudah dibaiat. Tugas seorang IMMawati adalah pembinaan ideologi, pembinaan intelektual, pembinaan jiwa sosisal dan penanaman jiwa kepemimpinan/leadership, serta pembinaan skill. Profile IMMawati adalah seorang IMMawati itu harus mempunyai banyak rasa cinta kepada Allah dan Rasulnya, seorang IMMawati itu harus cantik fikiran dan fisiknya artinya dalam berpakaian sesuai syariat islam dan berlandaskan Al-Qur'an dan As-Sunnah yaitu Qs. Al-Ahzab Ayat 59 dan Qs. An-Nur Ayat 31, jujur dan Amanah. IMMawati harus sadar tentang pakaiannya yang dimana pakaian ini tujuannya menutup bukan membungkus, sesuai syariat islam jilbab sampai dada, begitupun dengan pakaiannya harus dilonggarkan bukan diketatkan.

 Adab bergaul, bergaul dengan IMMawati – IMMawati lainnya tidak terkungkung pada kader IMM se-komisariatnya saja. Akan tetapi, mempererat tali silaturahim yang baik dan memperbanyak jaringan dengan kader IMM di komisariat lainnya, serta memilih berteman yang mengajak ke kebaikan. Peningkatan budaya literasi dengan membaca, menulis, diskusi, dan mampu menginspirasi dengan cara niatkan dulu yang ingin dilakukan Insyaallah setelah itu perbaiki diri dan memantaskan diri untuk sosok dapat menjadi inspirasi, sopan dan santun dalam bertutur kata.

 IMMawati itu cerdas mencerdaskan, dan mulia memuliakan dimanapun ditempatkan baik dalam bentuk persyarikatan, bangsa, dan ummat. Terlebih lagi sebagai madrasah ula, kecerdasan bukan untuk dibandingkan, melainkan untuk diamalkan, didakwahkan, serta dipertanggungjawabkan diakhirat kelak. IMMawati sebagai muslimah di Ikatan  harus senantiasa membaca sesuai dengan firman Allah yang pertama yaitu perintah "IQRA (Bacalah)" sebagai modal dalam meningkatkan kapasitas diri.

 IMMawati juga harus mampu mengenal politik dan ekonomi, karena dimana sekarang ini perekonomian di Indonesia semakin hari semakin melemah. IMMawati juga perlu bergelut didunia politik apatahlagi sudah banyak perempuan perempuan di Indonesia yang terjung ke dunia politik, guna mengetahui strategi strategi yang digunakan dalam berpolitik agar IMMawati tidak diam jika dihadapkan dengan masalah politik. Dan dibidang perekonomian IMMawati juga harus pintar- pintar berbisnis karena itu pekerjaan tidak terlalu menguras tenaga kita, bisa jadi seorang wirausaha dengan menciptakan sesuatu yang berbeda dengan kreatifitasnya.


Oleh : RISNA (BENDAHARA II VISIONER)
IMM FEB Unismuh Makassar
Periode 2018-2019
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad