IMM FEB Unismuh Makassar Gelar Kajian dengan Tema Paradigma Demonstrasi Mahasiswa - IMM FEB UNISMUH MAKASSAR

IMM FEB

  • VISIONER
  • SPIRITUAL
  • INTELEKTUAL
  • HUMANITAS

Hot

PIKOM IMM FEB UNISMUH MAKASSAR

Kamis, 27 September 2018

IMM FEB Unismuh Makassar Gelar Kajian dengan Tema Paradigma Demonstrasi Mahasiswa

Foto Asrawan (Sekbid SPM PC IMM Kota Makassar) saat membawakan materi

Rabu, 27 Sepetember 2018. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh)  Makassar gelar kajian kemahasiswaan yang mengangkat tema Paradigma Demonstrasi Mahasiswa.

Tema yang diangkat tidak terlepas dari aktivitas demonstrasi yang berlangsung di Jalan Alauddin atau depan kampus Unismuh Makassar selama sepekan terakhir yang menyebabkan banyak pandangan-pandangan dari publik, baik itu pengguna jalan, masyarakat dan mahasiswa itu sendiri.

Kajian tersebut di gelar di Gedung Iqra Lantai 9 Unismuh Makassar, yang di ikuti sekitar 30 orang kader IMM FEB Unismuh Makassar mulai dari mahasiswa semester 3 dan 5 bahkan di ikuti pula beberapa orang mahasiswa baru yang bahkan belum merasakan kuliah perdana.

Selama berjalannya kajian tersebut pemateri menggunakan pola diskusi agar peserta juga mengemukakan pendapat terhadap apa yang dibahas. "Mahasiswa yang turun aksi dan demonstrasi itu banyak membuat dampak negatif serta hanya ingin cari sensasi. tutur salah satu peserta kajian.

Selain itu Agus Ramadani salah satu peserta kajian menuturkan bahwa kajian-kajian seperti ini harus dilakukan oleh mahasiswa karna melihat kondisi sekarang dimana banyak mahasiswa yang apatis terhadap permasalahan negara. Sehingga proses pengawalan mahasiswa terhadapat kebijakan pemerintah tidak masif, begitu juga adanya tujuan yang berbeda dari para peserta aksi.

Asrawan (SEKBID SPM IMM Kota Makassar) selaku pemateri menjelaskan bahwa  Kesalahan paradigma mahasiswa terhadap demonstrasi ini karena berbedanya tujuan, sehingga dalam melakukan demonstrasi harus dimulai dengan konsolidasi dan analisis yang dalam terhadap masalah sehingga peserta aksi aksi memiliki konsep yang sama.

Demonstrasi merupakan jalan terakhir setelah langkah-langkah sebelummnya, dimana tuntutan yang dilakukan tidak di tindak lanjuti oleh yang bersangkutan.

Kalau ingin berkomentar tentang mahasiswa yang sering melakukan demonstrasi, maka ikut dalam barisannya jangan hanya diam melihat dan menilai secara subjektif bahwa demonstrasi itu jelek dan merusak. tutup Asrawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad