PIKOM IMM FEB Unismuh Makassar Perkuat Skill Berwirausaha Melalui Workshop Ekonomi - IMM FEB UNISMUH MAKASSAR

IMM FEB

  • VISIONER
  • SPIRITUAL
  • INTELEKTUAL
  • HUMANITAS

Hot

PIKOM IMM FEB UNISMUH MAKASSAR

Selasa, 24 April 2018

PIKOM IMM FEB Unismuh Makassar Perkuat Skill Berwirausaha Melalui Workshop Ekonomi

immfeb-unismuh.or.id-Makassar. Pimpinan Komisariat (PIKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar menggelar “Workshop Ekonomi”  di Unismuh Business Center (UBC) Gedung Iqra’ Unismuh Makassar Selasa, 24 April 2018.

Kegiatan ini diikuti 34 orang peserta 8 orang diantaranya merupakan mahasiswa  dari Universitas Cokroaminoto Palopo. Selain itu terlaksananya kegiatan tersebut tidak lepas atas kerja sama dengan Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus merupakan salah satu rangkaian kegiatan ELEGANT 2018. Workshop Ekonomi ini merupakan program kerja Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan (EMAS) PIKOM IMM FEB Unismuh Makassar. Dengan mengangkat tema “Akselerasi Produktivitas UMKM Melalui Inovasi dan Kreatifitas”.


Kegiatan ini dimulai dari pukul 10.00 WITA sampai 15.00 dengan menghadirkan Tiga pemateri Mulai dari Ibu Ariyanti Aruji (Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sul-Sel), Bapak Basri Basir (Praktisi Coach & Mentoring), dan Ahmad Sahwawi (Pengusaha Muda) serta Abdul Khaliq sebagai Moderator pada kegiatan tersebut.

Irman Syah Sekretaris Bidang Media dan Komunikasi PIKOM IMM FEB Unismuh Makassar menjelasakan bahwa  Kader IMM terkhusus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis harus mampu berwirausaha dan menghasilkan produk, baik itu barang maupun jasa yang merupakan salah satu bentuk pengaplikasian mata kuliah kewirausahan yang di pelajari  di setiap jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Karena kami menyadari bahwa sumber daya manusia harus mempuanyai inovasi dan kreativitas tinggi yang mutlak menjadi kebutuhan setiap bangsa dalam arus globalisasi dewasa ini secara tidak langsung menggiring kita kepada situasi dan kondisi yang sangat kompetitif khususnya di bidang ekonomi. Ini adalah langkah awal bagaimana membantu membangun perekonomian dan mampu membuka lapangan kerja melalui wirausaha tersebut”, jelas Irman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad