Unismuh Makassar Mengikuti Olimpiade Zahir di Universitas Gunadarma - IMM FEB UNISMUH MAKASSAR

IMM FEB

  • VISIONER
  • SPIRITUAL
  • INTELEKTUAL
  • HUMANITAS

Hot

PIKOM IMM FEB UNISMUH MAKASSAR

Selasa, 26 Januari 2016

Unismuh Makassar Mengikuti Olimpiade Zahir di Universitas Gunadarma

Tim Unismuh Makassar
Universitas Muhammadiyah Makassar telah mengutus 3 mahasiswanya (1 Tim) untuk mengikuti “Gunadarma all About Accounting 2016 – GAAC 2016” (Olimpiade Zahir Akuntansi) di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat. Adapun nama-nama mahasiswa yang diutus yaitu: Nining Rustam Prasastiwi, Abdul Wahid, dan Tiara Ningtias Yusuf. Mahasiswa-mahasiswi ini merupakan mahasiswa jurusan akuntansi semester 5. Selain itu, peserta ini didampingi juga oleh Mahasiswa terbaik tingkat Universitas pada wisuda ke-58, Masrullah, SE.

Kegiatan atau perlombaan ini menggunakan aplikasi “Zahir Accounting” untuk menyusun laporan keuangan dan dilaksanakan selama 2 hari yaitu Selasa dan Rabu (19 – 20 Januari 2016). Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 24 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Setiap Perguruan Tinggi maksimal mengutus 2 tim. Jadi, jumlah keseluruhan peserta sebanyak 37 tim. Semua tim ini merupakan tim yang berhasil lolos di babak penyisihan (9 Januari 2016) secara online yang dilaksanakan di kampus masing-masing.

Pada saat pengumuman babak penyisihan (13 Januari 2016), Universitas Muhammadiyah Makassar merupakan salah satu peserta yang lolos dan berhak mengikuti babak Semi Final (19 Januari 2016) di Kampus D Universitas Gunadarma, Jl. Margonda Raya, Depok. Suatu kebanggan buat Universitas Muhammadiyah Makassar karena merupakan satu-satunya kampus perwakilan dari Indonesia Timur. Akan tetapi, pada saat pengumuman yang lolos ke babak Grand Final (20 Januari 2016) tim Universitas Muhammadiyah Makassar tidak lolos.
“Walaupun tidak sampai lolos ke final, setidaknya kami sudah bangga bisa berada disini dan mendapatkan pengalaman untuk diajarkan ke adik-adik kami nanti yang ingin ikut lomba tahun depan” ungkap tim Unismuh Makassar.
Memang menurut ketua panitia, kegiatan GAAC ini akan berlanjut dilaksanakan setiap tahun. “kegiatan GAAC ini akan menjadi kegiatan rutinitas kita di Fakultas Ekonomi, insyaa Allah akan dilaksanakan setiap tahun”. Ungkapnya.
Hanya ada 3 tim yang lolos ke babak grand final, kemudian tim-tim ini diperlombakan untuk menduduki juara 1, 2 dan 3. Adapun hadiah dari perlombaan ini yaitu:
  • Juara 1 = Rp. 10.000.000 + trofi + sertifikat + piala bergilir
  • Juara 2 = Rp. 7.000.000 + trofi + sertifikat
  • Juara 3 = Rp. 5.000.000 + trofi + sertifikat

Kegiatan ini juga dirangkaikan Workshop oleh PT. Zahir Indonesia dan Seminar Nasional oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Direktorat Jenderal Pajak. Selain itu, ada juga Expo oleh UKM, BPR, IAI, Zahir, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad